Get Adobe Flash player

Umum

  1. Latar Belakang

SPI Unud dibentuk berdasarkan Keputusan Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor Kep.752/B/KP/2010 jo. Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 257/UN.14/KP/2012. SPI Award dilaksanakan sesuai dengan Program SPI Unud yang tertuang dalam Renstra Unud Tahun 2010-2014, yang didasarkan pada Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 16a tentang Rencana Strategis Satuan Pengawasan Intern Universitas Udayana.

Dalam melaksanakan program dan renja, SPI telah melakukan audit keuangan, audit aset, dan audit sumber daya manusia (SDM), serta bimbingan teknis. SPI untuk pertama kali akan memberikan SPI Award yang bertepatan dengan Dies Natalis Universitas Udayana ke-50. Untuk selanjutnya, SPI Award akan diberikan tiap tahun.

Proses audit maupun reviu yang telah dilaksanakan akan berhasil berkat kerjasama semua unit auditee yang menerima Tim SPI dalam melaksanakan tugas. Kerjasama tersebut perlu diapresiasi untuk memberikan semangat agar unit auditee lebih baik dan memiliki motivasi untuk bersaing secara sehat dalam melakukan pengelolaan keuangan, aset, dan sumber daya manusia (SDM). Hal tersebut, sebagai dasar pemberian SPI Award

2. Tujuan

Melakukan pemeringkatan atas kinerja pengelolaan keuangan, aset, dan SDM unit-unit di lingkungan Unud. Untuk tahun 2012, unit-unit yang dinilai adalah fakultas (12 fakultas). Untuk yang akan datang, akan melibatkan fakultas dan lembaga/badan.

 3.  Rentang Waktu Objek Penilaian Tahun 2012

    • Reviu kegiatan yudisium/pisah kenal calon alumni/pelantikan/penyumpahan
    • Reviu pengelolaan BMN yang dikomersilkan
    • Reviu dosen melanjutkan studi
    • Pengisian data aset dan data SDM @ spi.unud.ac.id.

 4. Waktu Penilaian

Tanggal 3 s.d. 20 September 2012

 5. Hadiah

Akan dipilih 3 pemenang terbaik dengan hadiah berupa piala SPI Award

6. Juri

Semua anggota dan auditor internal SPI

7. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat